Aekkanopan, 9/4 (Antarasumut) - Olahraga seperti sepakbola merupakan salah satu aktivitas yang dapat mengurangi penggunaan narkoba di kalangan generasi muda. 

Karena itu, turnamen seperti yang dilaksanakan DPD Supporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Holigan Labura yang berakhir Minggu sore mendapat apresiasi.

Apresiasi itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata Labura Subekti MPd dan Ketua KONI Labura Maria Nusa SE pada penutupan turnamen antar kampung (Tarkam) yang diselenggarakan  SMeCK Holigan Labura di Lapangan Bolakaki Tanahrendah Aekkanopan, Minggu.

“Kami mengapresiasi turnamen yang dilaksanakan SMeCK Holigan Labura ini. Selain diharapkan bisa menghasilkan bibit-bibit pesepakbola, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara menghindari narkoba bagi generasi muda,” ujar mantan Kadis Koperasi dan UMKM Labura itu.

Sementara Sekretaris DPD SMeCK Holigan Labura Dipa Pane menyebutkan, turnamen yang dilaksanakan untuk kedua kali itu diikuti 34 tim sepakbola yang berasal dari Labura maupun Asahan.

“Peserta turnamen terdiri dari 34 tim yang berasal dari Labura dan Asahan. Kami memang menginginkan turnamen seperti ini menjadi agenda tahunan SMeCK Holigan Labura,” katanya.

Turnamen itu dimenangkan Boca III FC melawan SMeCK FC dengan skor 2-1. Hadiah juara pertama sebesar Rp4 juta ditambah piala dan seekor kambing. 

Sedangkan Juara III dan IV adalah Favorit FC dan Putra Kualuh FC.
Pada pertandingan itu juga terpilih pemain terbaik atas nama Bobby Dalimunthe dan Top Scorer atas nama Ehud Sinurat. 
Pertandingan berjalan dengan lancar dan disaksikan ratusan masyarakat yang sebagian terpaksa menonton dari tepi Jalinsum.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017