Tebing Tinggi,3/4(Antarasumut)- Pj.Walikota Tebing Tinggi Zulkarnain membuka kejuaraan tenis meja memperebutkan Piala Kajari yang digelar di di GOR Marah Halim, Senin.

Pj.Walikota menyampaikan, dengan dilaksanakannya kejuaraan ini diharapkan akan lahir atlit-atlit tenis meja yang punya prestasi,tidak saja dikancah regional,nasional maupun internasional.

Dengan prestasi yang dibuat atlit akan dapat merubah dan membawa keberkahan bagi dirinya, selain akan memperoleh prestise (moril) juga materi, dan Pemerintah Sumatera Utara menyiapkan perahtian khusus bagi atlit-atlit yang berprestasi,ujarnya.

Disampaikan Pj.Walikota berharap kejuaraan Piala Kajari ini dapat dimasukan salah satu kelender kegiatan KONI Tebing Tinggi dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga.

Pada kesempatan itu Pj.Walikota berjanji kepada atlit tenis meja Kota Tebing Tinggi yang berhasil meraih prestasi dan mewakili Kota Tebing Tinggi ke tingkat provinsi akan diberikan ansuransi, dan itu menjadi tanggungan Pemko Tebing Tinggi.

Hal ini dimaksudkan agar para atlit yang sedang menjalani pertandingan dapat tetap berkonsentrasi, baik didalam latihan maupun sedang mengikuti pertandingan, dan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Kepada Offecial dan atlit peserta kejuaraan ini yang datang berasal dari luar provinsi Sumatera Utara,disampaikan bahwa Kota Tebing Tinggi merupakan satu dari 33 Kota di Prov.Sumut yang tidak pernah tidur, dan sebuah kota lintasan jalan trans sumatera untuk keselatan dan timur.

Para offecial dan para atlit dapat memanfaatkan waktu lenggangnya untuk mencicipi berbagai kuliner yang ada di Tebing Tinggi, dan jangan lupa jika kembali nanti membawa oleh-oleh makanan dari Kota Tebing Tinggi, ujarnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Sahdama Yantho mengatakan kejuaraan ini berlangsung selama sepekan (3-9 April 2017) dan dikuti 500 atlit tenis meja dari Kab./Kota di Sumut dan dari Provinsi Aceh, Sumatera Barat dan Riau, 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017