Seirampah, 3/1 (Antarasumut) - Wabup Serdang Bedagai Darma Wijaya menjadi Inspektur Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-71 Kementerian Agama Tahun 2017 dilaksanakan di Lapangan Alwasliyah Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Selasa.

Turut hadir Wakapolres Sergai, Kakan Kemenag DR.H Syafii MA, Anggota DPRD, mewakili Dandim 0204/DS, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Ketua FKUB H. Drs. Irfan L. Fuadi Lubis, Tokoh Masyarakat, Tokoh lintas agama, guru-guru dan peserta didik dari MAN, MTs dan MIN se-Sergai

Dalam sambutan tertulis Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin yang dibacakan Wabup Sergai Darma Wijaya mengatakan bahwa “Agama yang diyakini dan diamalkan oleh umatnya masing-masing harus menjadi unsur pembentuk Nation and Character Building bangsa Indonesia yang majemuk ini. 

Karena itu, seluruh umat beragama harus menyadari dan disadarkan bahwa nilai-nilai agama merupakan unsur perekat integrasi nasional. 

Dalam kaitan ini pula saya ingin mengingatkan, toleransi dan kerukunan bukan milik suatu golongan umat beragama semata, tetapi harus menjadi milik semua golongan dan berlaku untuk semua pemeluk agama. 

Saling menghormati dan saling menghargai identitas keyakinan antar umat beragama harus terus dijaga dalam upaya melindungi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menteri Agama RI melanjutkan bahwa sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 tahun 2017 yaitu “Bersih Melayani” dan motto “Lebih Dekat Melayani Umat”, diberharap peringatan ulang tahun Kementerian Agama ini semakin memperkuat komitmen bersama terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017