Tapanuli Selatan, 3/4 (Antarasumut)-Lebih kurang 1200 siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri dan Swasta di Tapanuli Selatan peserta Ujian Nasional mulai sejak, Senin sampai Kamis (3-6/4).
Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Tapanuli Selatan Maranaek SPd, Senin, di Sipirok mengatakan ada 15 SMK Negeri Swasta peserta ujian nasional Tahun pelajaran 2016/2017 di wilayah tersebut.

Dari seluruh peserta sekolah lima sekolah yaitu SMKN 1 Sipirok, SMKN 1 Batang Angkola, SMKN 1 Arse, SMKN 1 Batangtoru dan SMKS Martabe mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), selebihnya sepuluh SMK lagi Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pinsil (UNKP).

"Mudah-mudahan tidak ada kendala sesuai dengan harapan dan persiapan matang para siswa pra ujian nasional," katanya dihubungi Antarasumut sesaat sebelum ujian hari pertama dilaksanakan.

Adapun mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama , Senin mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Selasa mata pelajaran Matematika, Rabu hari ketiga mata pelajaran Bahasa Inggris dan teterakhir Kamis tanggal 6 April uji kompetensi. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017