Padangsidimpuan, 29/3 (Antarasumut)- Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat kunjungi titik dampak bencana di Kota Padangsidimpuan.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem 023/KS, melalui Kasdim 0212/TS Mayor Inf Andika menerangkan, Kamis, semoga kunjungan Danrem tersebut dapat meringankan beban masyarakat di titik bencana yang ada di Kota Padangsidimpuan serta dapat melihat langsung titik kerusakan dari banjir bandang tersebut.

Saya juga informasikan, mulai dari hari pertama hingga hari ke empat ini petugas TNI sudah turun kelokasi dalam pembersihan rumah masyarakat, serta pendistribusian logistik yang terkena bencana.

Kemudian, tambah Kasdim 0212/TS, kita juga sudah buka posko bencana di Makodim serta Posko Bencana Makorem 023/KS di jalan kenangan.

Sementara Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat pada saat mengunjungi lokasi banjir kepada seluruh satgas tanggap darurat bahwa menerangkan “ sekalipun Kondisi banjir saat ini sudah surut, Prajurit TNI membantu masyarakat membersihan dan membenahi rumah yg mengalami kerusakan akibat banjir, dan membantu membenahi fasilitas umum terutama tempat ibadah dan sekolah sekolah.

TNI dan Rakyat wajib manunggal untuk mengatasi kesulitan masyarakat, ini bagian dari jati diri TNI semenjak lahir.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017