Aekkanopan, 29/3 (Antarasumut) - Bupati Labuhanbatu Utara diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sukisman SSos MA membuka Worlshop Pembentukan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak, Rabu. Kegiatan dilakukan di Hotel Grans Labura.

Hadir dalam acara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Labura Dra Hj Nuraaadah MM selalu fasilitator, sejumlah pimpinan SKPD, TP PKK Labura, Dharma Wanita, KPAID Labura, TP2P2A dan undangan lainnya.

Bupati pada kesempatan itu menegaskan pentingnya perhatian terhadap anak sangat diperlukan. "Anak merupakan potensi bangsa sebagai penerus bangsa. Karenanya pembinaan dan pengembangan perlu dilakukan sedini mungkin," katanya.

Dikatakannya, Labura komit untuk menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) seperti yang dihasilkan pada rumusan dalam seminar beberapa waktu lalu. Salah satu rumusan tersebut adalah melaksanakan workshop yang akan dilaksanakan.

Diharapkan melalui terbentuknya Gugus Tugas nantinya dapat mempercepat terwujudnya KLA bagi Labura. Dengan sdanya gugus tugas diharapkan akan tercipta sarana yang memang dibutuhkan anak.

Kepada peserta bupati mengajak agar dapat menjaga kedisiplinan dan ketertiban saat mengikuti workshop. Kemudian peserta juga diharapkan berperan aktif serta menghimpun informasi sebanyaknya dari narasumber.

Sebelumnya Ketua Panitia Hj Siti Mahanim SKM dalam laporannya menyebutkan, tujuan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari semunar yang telah dilakukan sebelumnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menyertakan sejumlah stakeholder dari beragam latar belakang.

Sebagai narasumber adalah M Jailani SSos MA dari Universitas Islam Negeri (UIN) Medan dan Dedy Sofyan dari Deliserdang. Saat kedua narasumber memberikan paparannya, bertindak sebagai moderator Sekretaris Dinas P3A Dedi Aksaris Arif MPd.


Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017