Sipirok,26/3 (Antarasumut)-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan pengkajian lanjutan pembangunan ruas jalan negara lintas tengah tepatnya di Batu Jomba,Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

"Itu kata Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono," kata Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu saat ANTARA melihat perbincangan Bupati bersama menteri PUPR Sabtu, di Mega Permata Hotel, Sidempuan.

Menteri PUPR yang turun bersama rombongan Presiden RI Joko Widodo itu mengakui kerusakan infrastruktur khususnya jalan nasional menjadi fokus pemerintah pusat (Presiden Joko Widodo) saat ini.

"Khusus perbaikan ruas jalan Batu Jomba Kementerian PUPR akan melakukannya secara bertahap, mengingat adanya pergerakan tanah di wilayah tersebut sehingga perlu kajian dan metode membangunnya," sebut Menteri kata Bupati.

Menteri PUPR tidak menginginkan hasil dari pekerjaan itu menjadi sia-sia, makanya kata menteri perlu kajian lebih jauh agar hasilnya bisa maksimal.

"Kementerian PUPR masih mencari metode dan teknik apa yang pas dan tepat untuk membangun ruas jalan negara Batu Jomba tersebut," pungkas Bupati.

Bupati juga berharap kiranya pemerintah pusat secepatnya dapat membangun ruas jalan Batu Jomba yang sudah lama rusak tersebut, termasuk ruas jalan negara rusak di Tapanuli Selatan lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017