Panyabungan, 25/3 (Antarasumut) – Peresmian pembangunan asrama haji dikabupaten Mandailing Natal mengawali kunjungan kerja Presiden Joko Widodo bersama dengan  Ibu Negara, Iriana Joko Widodo ke Mandailing Natal, Sabtu.
 
Kick off launching pembangunan Asrama Haji ini dilaksanakan di kawasan Masjid Agung Nur Ala Nur, Aek Godang, Panyabungan.
 
Turut hadir dalam kesempatan tersebut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan,  Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki  Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, Bupati Mandailing Natal, Drs.Dahlan Hasan Nasution, wakil, para kepala SKPD  serta undangan lainnya.
 
Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut mengharapkan asrama haji  yang akan dibangun  ini nantinya  dapat bermanfaat bagi seluruh calon haji maupun bagi para jamaah haji yang pulang dari tanah suci.

“Pembangunan Asrama haji pertama yang ingin kita mulai pada pagi ini, semoga nantinya dapat bermanfaat bagi seluruh calon jamaah haji maupun jamaah haji yang pulang dari tanah suci" ucap Presiden.
 
Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga  menyampaikan ditahun 2017 ini Indonesia mendapat tambahan kuota haji sebesar 52.200 dimana sebanyak 10.000 merupakan tambahan kuota dan 42.200 merupakan tambahan pengembalian kuota sehingga total kuota haji menjadi 221.000 dari sebelumnya 168.800.
 
"Penambahan ini merupakan tambahan yang sangat besar yakni hampir 30%,” ujarnya.
 
Penambahan kuota ini merupakan sebuah kewajaran karena Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.
 
"Dengan adanya penambahan quota ini semoga para jamaah haji nanti tidak berlama-lama untuk menunggu haji,” sebut Jokowi.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017