Asahan, Sumut, 24/3, (Antarasumut) - Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melakukan baiat dan pelantikan kepada sejumlah dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 48 Kabupaten Asahan.
 
Bupati Asahan dalam arahanya, Jumat mengatakan kepada seluruh dewan hakim MTQ bahwa pihak Pemkab Asahan menyerahakan secara penuh  melimpahkan tugas dan tanggungjawab penilaian terhadap para peserta MTQ.
 
 â€œ Kami tidak akan mencampuri soal penilaian, sebab kami telah percaya kepada dewan hakim  yang merupakan sosok yang memiliki pengetahuan dibidang MTQ, “ kata Taufan saat melantik dan membaiat dewan hakim diaula Melati Pemkab setampat.
 
Taufan menjelaskn bahwa hasil pelaksanaan MTQ nantinya akan menjadi bahan evaluasi Kabupaten Asahan sebagai indicator keberhasilan pelaksanaan program pembangunan keagamaan di Asahan. Maka itu, diminta dewan hakim dapat mempertahankan citra positif dalam pelaksanaan MTQ.
 
“ Kami harap dewan hakim dapat bekerja dengan objektif dan penuh rasa tanggungjawab kepada Allah SWT, “ ungkap Taufan.
 
Peserta pemenang dalam MTQ Kabupaten Asahan nantinya tidak menjadi mutlak mewakili siar agama ke tingkat selanjutnya. Para pemenang nantinya akan dilakukan pembinaan  untuk maju ketingkat Provinsi.

Kegiatan MTQ hanyalah sarana evaluasi dan bukan tujuan akhir. Tujuan utama adalah peningkatan minat generasi muda dalam membaca Al-Quran dan untuk membangun mental spiritual masyarakat.
 
Turut hadir dalam baiat dewan Hakim MTQ Asahan, Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan, Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc, dan Forkompinda Asahan.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017