Panyabungan, 22/3 (Antarasumut) - Dalam rangka kunjungan presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo bersama dengan ibu negara  Hj. Iriana Joko Widodo pondok pesantren Purba Baru  kabupaten Mandailing Natal pada 24 Maret yang akan datang apel gelar pasukan digelar, Rabu.

Apel gabungan yang diselenggarakan dihalaman Mapolres Mandailing Natal  tersebut langsung dipimpin oleh Kasrem O23/KS,   Letkol Arm Jonni Marpaung Sip. Turut hadir dalam apel gabungan tersebut dari  unsur pasukan TNI, Polri, Pemda Mandailing Natal,  Kapolres Madina, AKBP Rudi Rifani Sik, Plh. Sekda Madina, Syafei Lubis dan sejumlah petinggi lainnya.

Pangdam I/BB Mayjen TNI,  Cucu Somantri dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem O23/KS,   Letkol Arm Jonni Marpaung Sip mengatakan, apel gelar pasukan itu dilakukan  selain bertujuan untuk meyakinkan tingkat kesiapan tiap-tiap satgaspam secara keseluruhan.

Baik personel, materiil maupun sarana pendukung pengamanan lainnya juga menggambarkan totalitas kesiapan pengamanan, mulai dari H-1 sampai H+3 dalam kunjungan kerja Presiden RI beserta Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo ke Mandailing Natal.

“Saya selaku Pangkoops pengamanan VVIP, harus dapat meyakini bahwa  tiap-tiap satgas sudah memiliki kesiapan operasional yang mampu untuk menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam pengamanan ini dalam pelaksanaannya agar selalu meningkatkan koordinasi dan kerjasama, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Serta selalu mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan maupun usaha-usaha dari pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran, ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan kunjungan kerja   Presiden dan Ibu Negara.

“Saya tekankan bahwa pengamanan VVIP ini harus berjalan dengan sukses, berhasil dan tidak boleh gagal. setiap Dansatgas dan Subsatgas dituntut mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal, serta mampu dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan,”  sebutnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017