Panyabungan, 21/3 (Antarasumut) – Perencanaan strategis pembangunan kabupaten Mandailing Natal dipamerkan pada Pekan Raya Sumatera Utara tahun 2017 di Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto, Medan, Sumut.
 
Perencanaan strategis tersebut meliputi pembangunn bandar udara di Bukit Malintang, Rumah Sakit Umum Rujukan Tabagsel, asrama haji  serta pembangunan pelabuhan Palimbungan Ketek di kecamata Batahan.
 
“Selain mempromosikan sektor wisata dan pertambangan,  perencanaan strategis pembangunan kabupaten Mandailing Natal juga kita pamerkan dipekan Raya Sumatera Utara tahun ini,” ujar penanggung jawab vapilun Mandailing Natal, Drs. Musaddat Daulay kepada ANTRA diruang kerjanya, Selasa.
 
Ia mengatakan, pada vapilun Madina tersebut Pemerintah Daerah juga menyajikan berbagai macam varian  Kopi Mandailing. Produk kopi dengan pengolahan padat tehnologi ini dijadwalkan akan menghiasi stand tersebut selama sebulan ini.
 
“Ada banyak variasi yang kita sajikan seperti bahan kopi dalam bentuk kemasan, seduh, biji mentah, bubuk, biji kering,” ujarnya.
 
Disebutkanya, kehadiran produk kopi pd PRSU  ini dimaksudkan  sebagai upaya didalam mempoluerkan kopi khas daerah tersebut yakni “Kopi Arabika Mandailing”.
 
Selain itu Pemerintah Daerah juga mempromosikan sektor lain seperti sektor pariwisata, pertanian dan pertambangan.
 
“Untuk sektor wisata kita mempormosikan Tapian Siri Syariah, Taman Raja Batu, serta destinasi wisata  lainnya sedangkan untuk  produk Ukm  ada dodol, kripik, kipang,” ujar Musaddat yang juga merupakan Kadis Perdangan Madina tersebut.
 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017