Medan, 17/3 (Antarasumut) - Matahari hanya ada satu, untuk itu jadilah pemimpin seperti matahari, yang mampu kepada bawahan dan lingkungan untuk menyinari, memberikan energi, menginspirasi, sehingga kehadiran pemimpin di tengah-tengah lingkungan perusahaan memberikan manfaat bagi karyawan, perusahaan dan lingkungannya.

Demikian disampaikan Dirut PTPN IV Dasuki Amsir pada acara pembinaan mental bagi karyawan di Kantor Direksi PTPN IV Medan, yang dihadiri Direktur Operasional Nasrul, Direktur Komersil Umar Affandi, Direktur SDM dan Umum Endang Suraningsih, dan seluruh karyawan di halaman Kandir, Jumat.

Di bagian lain Dasuki Amsir menyampaikan highlight kinerja perusahaan sampai dengan Pebruari 2017 sebagai bentuk transparansi dan komunikasi terbuka kepada seluruh karyawan mulai dari Pemangku Jabatan Puncak hingga Karyawan Pelaksana.

Materi highlight menyoroti hal-hal yang penting mulai dari luar areal, TM, TBM, TU, aset, produksi, produktivitas, rendemen, harga pokok, laba/rugi dan diimbau kepada seluruh karyawan agar sama-sama berpikir dari day to day bagaimana menjadikan PTPN IV seolah-olah diibaratkan menjadi wanita yang cantik dan seksi atau menjadi miss universe, sebut Dasuki Amsir.

Disebutkan Dasuki Amsir budaya membangun sifat jujur, tulus, ikhlas merupakan imbauan perusahaan, karena sifat ini sudah ada didalam diri setiap manusia sejak manusia pertama nabi Adam AS. 

Sekarang tinggal kita bagaimana membangun, memelihara, meningkatkan dan mengimplementasi sifat jujur, tulus, ikhlas dalam kehidupan sehari-hari, baik di dalam keluarga, perusahaan dan lingkungan.

Di akhir presentasi Dasuki Amsir menyampaikan mengenai corrective action perusahaan tentang (1) productivity, (2) cost structure, (3) Financial Structure, (4) Organization, (5) People.

Sementara Direktur SDM dan Umum menyampaikan sifat jujur, tulus dan ikhlas adalah sifat yang terpuji lagi dimuliakan oleh Tuhan.

Sifat ini saling berkait rapat antara satu sama lain dan menjadi sifat yang diwarisi oleh para nabi dan solehin. Kehidupan adalah satu perjalanan didunia ini yang akan menentukan di akhirat kelak.  

Insan yang mengamalkan sifat-sifat yang baik tersebut, bukan hanya mendapat satu jaminan kehidupan yang tinggi disamping Tuhan, bahkan ia akan dapat mengimbangi kehidupan di antara dunia dan akhirat.

Direktur Komersil Umar Affandi menyampaikan bahwa jujur, tulus, ikhlas berawal dari kesehatan dan kesehatan berasal dari makanan kita dan makanan berasal dari sumber asupan yang bersih dan halalal toyyiban, atau bahan baku bagus, dan proses bagus maka hasil akhirnya akan menjadi bagus.

Direktur Produksi Nasrul mengimbau bersama-sama agar kita menanam sifat jujur, tulus, ikhlas dalam diri kita. Hakikatnya, tidak susah untuk menjadi orang jujur, tulus, ikhlas jika kita mempunyai keberanian yang tinggi di dalam diri masing-masing. 

Memang berlaku jujur itu amat pahit pada permulaan, namun ia mampu membuahkan kemanisan untuk selamanya, maka dengan itu berkata benarlah walaupun ia pahit atau katakanlah yang sebenarnya walau itu pahit.

Program pembinaan mental ini sudah dimulai sejak bulan Januari 2017 yang lalu, dan acaranya dilaksanakan selesai upacara bendera di Kantor Direksi, dan masing-masing Distrik serta Unit Usaha PTPN IV. 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017