Aekkanopan, 14/3 (Antarasumut) - Menjelang pelaksanaan HUT Proklamasi ke-71,  Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) mulai melakukan perekrutan untuk calon peserta pasukan pengibar bendera (Paskibra).

Kadisporapar Labura Subekti MPd melalui Sekretarisnya Safi'i, Rabu, mengatakan pelajar yang direkrut adalah yang duduk di SMA sederajat di wilayah kabupaten itu. 

"Kita akan merekrut 150 siswa," katanya.

Selanjutnya seluruh siswa yang terjaring akan diseleksi di tingkat kabupaten pada pertengahan April nanti. Dari 150 orang itu akan dipilih 50 siswa terbaik sebagai tim Paskibra pada puncak peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2017.

"Perekrutan calon peserta Paskibra dilakukan di masing-masing sekolah oleh Disporapar dan PPI (Purna Paskibra Indonesia)," terangnya. Diantara kriteria yang menjadi syarat adalah tinggi badan 170 cm untuk peserta putra, 160 cm untuk putri dengan berat badan ideal, bisa baris berbaris dengan baik, sehat secara lahir dan batin.

Kabid Kepemudaan Sumardi menambahkan, dari 50 peserta Paskibra akan diseleksi lagi mencari empat calon yang akan diutus mengikuti untuk seleksi di tingkat Provinsi dan nasional.

“Tim akan merekrut sebanyak 50 calon Paskibra tingkat kabupaten, dan empat calon Paskibra yang terdiri dari 2 putra dan 2 putri untuk seleksi tingkat provinsi dan nasional, dari calon yang sudah memenuhi syarat sesuai kriteria yang telah ditetapkan,” ujarnya.  


Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017