Pandan, 14/3 (Antarasumut)- KPUD Tapanuli Tengah melangsungkan rapat pleno terbuka penetapan bupati dan wakil bupati Tapteng hasil Pilkada tahun 2017, di PIA Hotel Pandan, Selasa sore.

Penetapan paslon terpilih ini berdasarkan berita acara KPU Tapteng nomor 33/BA/III/2017.

Ketua KPUD Tapteng, Halomoan Lumbantobing membacakan surat keputusan KPUD Tapteng nomor 24/Kpts/KPU-Kab-002.434687/Tahun 2017 tentang penetapan Paslon bupati dan wakil bupati Tapteng.

Dalam sambutannya, Ketua KPUD Tapteng mengatakan semua tahapan Pilkada Tapteng dapat dilalui dengan baik tanpa ada keributan yang menjadi perhatian publik. Kondusifitas Tapteng menjadi cerminan dan kebanggaan bagi masyarakat. 

“Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan dan juga stake holder. Besok hasil penetapan ini akan kami serahkan ke DPRD Tapteng untuk menjadwal pelantikan. Kita berharap kepada bupati terpilih bisa merangkul semua masyarakat. Kami sebagai penyelenggara sudah bekerja sesuai dengan aturan,”katanya.

Dia juga mengatakan bahwa masyarakat Tapteng sudah menentukan pilihannya. “Inilah pilihan masyarakat Tapteng. Suka atau tidak suka, pemimpin Tapteng sudah dipilih,”tegasHalomoan, seraya menegaskan empat kali pilkada Tapteng selalu berujung di MK, dan Pilkada Tahun 2017 berlangsung tanpa gugatan.

Usai membacakan SK, Ketua KPU menyerahkan SK penetapan kepada Paslon terpilih yang diterima oleh Tim Sukses.

Dalam sambutannya, tim sukses Paslon bupati terpilih Bakhtiar Sibarani-Darwin Sitompul, Gufron mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tapteng dan penyelenggara. 

Pilkada telah selesai, mari rajut kebersamaan untuk membangun Tapteng dibawah kepemimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul. 

Acara rapat pleno ini berlangsung sukses dan aman dibawah pengamanan kepolisian.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017