Panyabungan, 14/3 (Antarasumut) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan mengunjungi kabupaten Mandailing Natal pada tanggal 25 Maret mendatang.

Dalam kunjungannya  ke kabupaten  Mandailing Natal ini, Presiden diagendakan akan melakukan Silaturrahmi Nasional (Silatnas) dengan para ulama dan pimpinan pondok pesantren se-Tapanuli Bagian Selatan yang dipusatkan di pondok pesantren Musthofawiyah Purba Baru.

“Kita sudah mendapat informasi akan ada agenda pak Presiden  berkunjung ke Mandailing Natal pada 25 Maret mendatang,” ujar Plt.Sekda Madina, Syafeii Lubis kepada ANTARA, Senin.

Ia mengatakan, untuk memfinalkan kunjungan presiden tersebut Bupati Mandailing Natal, Drs.Dahlan Hasan Nasution bersama dengan Gubernur Sumatera Utara,  Tengku Eri Nuriadi beserta Mudir Musthofawiyah Purba baru, Tuan Bakri yang didampingi Kepala Rumah Tangga Kepresidenan, Albines Sitompul akan bertemu presiden, pada tanggal 16 Maret mendatang di istana negara.

“Untuk kepastiannya kita masih menunggu bupati pulang dari Jakarta,” ujarnya.

Selain melakukan Silaturrahmi Nasional dengan para ulama dan pimpinan-pimpinan pondok pesantren se-Tabagsel, presiden juga direncanakan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Pondok Pesantren Mustofawiyah dan pembangunan Asrama Haji di Aek Godang Panyabungan.

“Kita berharap tidak ada halangan yang melintang nantinya, kita berharap  dengan kedatangan presiden nantinya dapat mempercepat pembangunan di Mandailing Natal khususnya percepatan pembangunan bandara udara yang ada di kecamatan Bukit Malintang dan pembangunan Pelabuhan Palimbungan  di kecamatan Batahan,” harap Sekda.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017