Panyabungan, 13/3 (Antarasumut) -  Dinas Pendidikan kabupaten Mandailing Natal gelar olimpiade MIPA Sekolah Dasar   tingkat kabupaten  Mandailing Natal, Senin.
 
Olimpiade tingkat Sekolah Dasar  yang dipusatkan  di gedung  Sekolah Luar Biasa  komplek Staim, Panyabungan  ini selain dihadiri  oleh  sebanyak  46 peserta dari 23 kecamatan yang ada di kabupaten Mandailing Natal juga dihadiri oleh Ketua Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI) kabupaten Mandailing Natal.
 
Kabid Dikdas, Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, Dollar Afrianto menyampaikan olimpiade ini selain merupakan  merupakan program tahunan dari Dinas Pendidikan juga merupakan mencari peserta didik yang berprestasi untuk dijadikan  sebagai utusan kabupaten pada  olimpiade MIPA tingkat provinsi.
 
“Pesertanya adalah  utusan-utusan dari  dari semua kecamatan yang ada di Mandailing Natal,” ujarnya.
 
Ia mengatakan, mata pelajaran yang diolimpiadekan pada kompetisi ini adalah terdiri dari dua mata pelajaran yakni mata pelajaran  Metematika dan Ipa.
 
“Saya berharap para peserta nantinya bisa  menjawab semua soal yang diujikan serta  dan mendapatkan hasil yang baik,” harapnya.
 
Sementara,  Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Siswa Dinas Pendidikan Madina, Ade Elvia Nora SE mengatakan para peserta yang lolos pada olimpiade ini sebelum dijadikan sebagai utusan kabupaten sebelumnya mendapat pembinaan dulu dari kecamatan  masing-masing.
 
“Setelah dibina kecamatan masing masing baru kita ujikan lagi dan yang jadi pemenangnya kita jadikan utusan Madina ke tingkat Provinsi,"jelasnya

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017