Panyabungan, 11/3 (Antarasumut) – Kompetisi sepak bola Bupati Cup I Tahun 2017 dibuka Wakil Bupati Mandailing Natal, HM. Jakfar Sukhairi Nasution, Sabtu.

Tournamen sepak bola yang memperebutkan piala Bupati Mandailing Natal ini diikuti oleh 35 kesebelasan dari delapan kecamatan yang ada di kabupaten Mandailing Natal.

“Pesertanya ada 35 kesebelasan dari delapan kecamatan yang mana dari kecamatan Siabu, Panyabungan, Panyabungan Selatan, Puncak Sorik Marapi, Lembah Sorik Marapi, Tambangan, Kotanopan dan kecamatan Muarasipongi,”  kata ketua panitia Bupati Cup I tahun 2017, Zulkarnain Nasution kepada ANTARA di Laru Lombang.

Pembukaan kompetisi yang dilaksanakan dilapangan Bukit Hijau Parkaretan, Kelurahan Laru Lombang Kecamatan Tambangan ini turut juga dihadiri oleh wakil ketua Dprd Mandailing Natal, Ir.Zubeir Lubis, Plt.Kadis Pemuda dan Olah Raga, Rahmad Hidayat, S.Pd, ketua Askab PSSI, Dolar Afrianto, camat Tambangan dan para kepala desa se kecamatan Tambangan.

Wakil Bupati Mandailing Natal, HM. Jakfar Sukhairi Nasution dalam kesempatan tersebut  mengharapkan agar turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama klub sepak bola. 

“Saya harapkan kompetisi ini agar dilaksanakan dengan baik untuk itu saya meminta kepada para klub-klub peserta kompetisi agar kompak dan professional,” ujarnya.

Selain itu Askab PSSI Mandailing Natal juga diminta agar melakukan pendataan kepada klub-klub dan atlet-atlet professional sehingga nantinya kedepan Pemerintah Daerah bisa  melakukan  pembinaan.

Sementara itu, ketua Askab PSSI Mandailing Natal, Dolar Afrianto menyampaikan untuk mendukung program olah raga sepak bola di Mandailing Natal kedepannya pihaknya akan mengupayakan pembuatan Sekolah Sepak Bola (SSB) dan lapangan bola pada setiap kecamatan yang ada di Mandailing Natal.

“Untuk membina para atlet sepak bola, selain membuat kompetisi antar klub kecamatan se Mandailing Natal kita juga akan mengupayakan pembukaan SSB pada setiap kecamatan,” Ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017