Simalungun, Sumut, 10/3 (Antara) - Ribuan warga Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, turut serta dalam kegiatan jalan kaki sehat dan senam massal di Kota Perdagangan, Kecamatan Bandar, Jumat.
     Bupati Simalungun, JR Saragih, Wakil Bupati, Amran Sinaga, Sekretaris Daerah, Gidion Purba, pimpinan satuan kerja perangkat daerah, aparat TNI, kepolisian, masyarakat dan pelajar, berbaur dalam kegiatan itu.
     Peserta menelusuri rute halaman Balai karya Murni depan kantor Camat Bandar ke halaman Masjid Agung Al Munawwarah, untuk senam mengikuti gerak para instruktur.
     Bupati mengatakan, olahraga patut dilakukan secara rutin untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, sehingga bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.
     Kesehatan kata Bupati, merupakan modal dasar masyarakat untuk bisa memenuhi kebutuhan perekonomian maupun taraf hidupnya, dan menjauhkan dari pengaruh narkoba.
     Selain itu, olahraga bisa sebagai jembatan kerukunan, dan keharmonisan keluarga, karena terciptanya kebersamaan dalam suasana yang hangat dan sehat.
      "Untuk itu, mari kita memberikan waktu buat diri dan bersama-sama keluarga untuk membiasakan diri berolahraga secara rutin," ajak Bupati. ***4***

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017