Medan, 5/3 (Antara) - Sejumlah atlet biliar Sumut yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional Jawa Barat lalu akan tampil pada Turnamen Biliar Siwo PWI Sumut memeriahkan Hari Pers Nasional dan HUT PWI tingkat Sumut.

Ketua Umum Pengprov POBSI Sumut Salomo TR Pardede di Medan, Minggu, mengatakan pebiliar terbaik di Sumatera Utara seperti atlet binaan POBSI Sumut yang berlaga di PON Jawa Barat tahun lalu akan ikut memeriahkan Turnamen biliar SIWO PWI Sumut yang akan dimulai pada Rabu (8/3) di Puslat POBSI Sumut.

Nama-nama atlet dimaksud seperti M Fadly, Dede Mastriawan, Hotmaruli Simarmata, Jhonny Chandra, Rini Astuti Nasution dan Lionnie Amanda Wattimena.

Selain itu menurut Salomo, Turnamen Biliar Siwo PWI Sumut akan berlangsung lebih meriah dan kompetitif karena akan diikuti peserta dari kabupaten/kota di Sumut seperti dari Pengcab Tobasa, Deliserdang, Langkat, Binjai, Medan, Labuhanbatu, Labusel, dan Asahan.

""Kami dari Pengprov POBSI Sumut sangat menyambut positif dan mendukung penuh even ini dan juga berterima kasih kepada PWI Sumut khususnya Siwo yang menggagas turnamen ini. Even ini tentu telah membantu kami melakukan pembinaan sekaligus membesarkan POBSI Sumut," katanya.


Menurut Salomo pihaknya beserta pengurus lainnya telah melakukan sosialisasi jauh-jauh hari melalui brosur terkait pelaksanaan turnamen biliar Siwo PWI Sumut ini.


Biasanya menurut Salomo, satu hari menjelang pembukaan bahkan saat pembukaan peserta akan banyak yang mendaftar.


Sementara itu Tournament Director (TD) POBSI Sumut Resa Rangkuti mengatakan turnamen biliar Siwo PWI Sumut yang akan berlangsung mulai 8 s/d 11 Maret 2017 tersebut akan mempertandingkan bola 9 single handicap 2,3 dan 4 open.


Sesuai dengan keputusan pantia dari Siwo PWI Sumut, peserta dibagi dalam dua kelompok yakni kelompok wartawan dan umum.


Untuk kelompok umum akan dilaksanakan babak kualifikasi 8-10 Maret dan babak utama 11 Maret.


Sementara untuk kelompok wartawan akan dipertandingkan 10 dan 11 Maret, semua pertandingan dimulai pukul 14.00 WIB.***4***








(T.KR-JRD/C/N002/N002) 05-03-2017 19:26:48

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017