Asahan, Sumut, 3/3, (Antarasumut) – Ada 30 Sekolah di Kabupaten Asahan dinyatakan siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP.
 
Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Asmunan melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP, Muksin., Jumat menyatakan pihaknya telah selesai melaksanakan Simulasi UNBK 2017 di 30 sekolah. Diantaranya 20 sekolah mengabungkan diri dan 10 sekolah penyelenggara UNBK.
 
“ Alhamdulilah semulasi UNBK sudah selesai dengan baik. Artinya kita sudah siap meleksanakan UNBK SMP,” demikian kata Muksin di dinas setempat.
 
Tujuan dari simulasi, kata Musksin untuk melatih siswa agar siswa lebih terampil mengunakan komputer dalam  pelaksanaan ujian UNBK. Sehingga diharapkan 3.842 siswa yang ikut UNBK bisa menyelesaikan tugasnya dalam ujian tersebut.
 
Dari hasil simulasi, Muksin menyebutkan 98 persen siswa sudah bisa mengoperasikan komputer dan ujian, namun masih ada 2 persen yang masih kaku mengunakan komputer. “ Mereka yang masih gugup mengunakan komputer, namun kita terus memberikan motivasi agar tetap semangat,” ujar Muksin.
 
Pelaksanaan UNBK SMP yang dilaksanakan pada bulan Mei mendatang diharapkan masing-masing Kepala sekolah atau sekolah yang menyelenggarakan UNBK untuk benar-benar memfasilitasi semua kegiatan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadi gangguan saat UNBK.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017