Panyabungan, 18/2 (Antarasumut) – Sebanyak 254 kepala desa dari sebanyak 258  desa yang telah melaksanakan pilkades serentak dikabupaten Mandailing Natal  pada November tahun 2016 lalu  akan dilakukan pelantikannya.   

Pelantikan para kepala desa terpilih tersebut nantinya  dijadwalkan akan dilantik oleh Bupati Mandailing Natal, Drs.Dahlan Hasan Nasution ditaman Raja Batu, Komplek perkantoran Payaloting,  Panyabungan  pada tanggal 20 Pebruari 2017 yang akan datang.

“Ia pada hari Senin depan sebanyak 254  kepala desa terpilih akan dilantik,” ujar Kasubbag Aparatur Pemerintahan,  Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Muhammad Hanapi S.sos menjawab ANTARA, Sabtu

Ia mengatakan, pihaknya telah mengedarkan jadwal  pelantikan para kepala desa terpilih  tersebut kepada seluruh camat se Kabupaten Mandailing Natal sesuai dengan surat Sekretariat Daerah Kabupaten Madina nomor : 141/338/Tapem/2017, tertanggal  17 Pebruari 2017 tentang undangan pelantikan kepala desa terpilih.

“Dari 258 kepala desa terpilih ada empat kepala desa belum ikut dalam perantikan ini karena  masih tersangkut permasalahan sengketa Pilkades yang mana  saat ini masih dalam proses pengadilan di pengadilan negeri Panyabungan,” sebutnya.

Adapaun empat kepala desa tersebut yang belum ikut dalam pelantikan tersebut adalah kepala desa terpilih desa Batang Gadis Kecamatan Panyabungan Barat atas nama  Lukmanul Hakim Nasution, kepala desa terpilih desa Banjar Aur Utara Kecamatan Sinunukan atas nama Sahridan, kepala desa terpilih desa Sale Baru kecamatan  Muara Batang Gadis atas nama. Cahyono dan kepala desa terpilih desa Ranto Panjang kecamatan  Muara Batang Gadis atas nama  Hairal.

“Kalau  nanti ada keputusan dari pengadilan terkait sengketa tersebut baru pelantikan keempat kepala desa tersebut dilaksanakan,” tambahnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017