Rantauprapat, 15/2 (Antarasumut) - DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu melakukan kegiatan anjangsana (kepedulian) ke Panti Asuhan Al-Arif Rantauprapat sebagai kepedulian antar umat manusia.

Kunjungan yang dipimpin langsung Ketua DPC PDI-Perjuangan Pangonal Harahap, Rabu, didampingi Sekretaris Syaiful Nasution Bendahara Nardus Naibaho, Fraksi PDIP DPRD Labuhanbatu, Ketua PKK Labuhanbatu Siti Awal Siregar dan beberapa pengurus lainnya.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Labuhanbatu Pangonal Harahap mengatakan, kegiatan mengunjungi anak panti asuhan merupakan agenda rutin sekaligus memperingati HUT PDI Perjuangan ke-44 dan dirangkai kegiatan bakti sosial.

Menurutnya, dalam membesarkan dan mengurus anak panti asuhan bukanlah hal yang mudah dalam menciptakan motivasi hidup. Secara jelas panti asuhan diperhatikan oleh pemerintah setempat dan menjadi tanggungjawab kepala daerahnya.

"Jangan merasa pesimis, jangan merasa rendah diri menjadi anak panti asuhan. Sungguh-sunguhlah dalam belajar, mudah-mudahan pemerintah akan memperhatikan," kata kata Pangonal Harahap yang juga Bupati Labuhanbatu.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Labuhanbatu yang juga ketua Jamiyatul Al-Wasliyah meminta secara tegas generasi muda untuk menjahui narkoba demi masa depan yang lebih baik.

Dia berharap masyarakat Labuhanbatu secara bersama-sama menyokong dan menjalankan program pemerintah demi mensejahterakan warga Labuhanbatu.

Pembina Panti Asuhan Al-Arif Marwan Efendi Siregar dalam kesempatan itu mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan anggota DPC PDI Perjuangan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kebahagian yang tidak dapat dilukiskan dan mengharapkan PDIP semakin diminati masyarakat dalam mensejahterahkan masyarakat.

Selain itu, dalam menambah ilmu dan menyiapkan masa depan anak panti asuhan, ujar Marwan, pihaknya melakukan kegiatan ekstra kurikuler rutin yakni kursus bahasa ingris, kursus komputer dan matematika, untuk menciptakan generasi yang mandiri walaupun dibesarkan tanpa orang tua.

Pewarta: Kurnia

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017