Panyabungan, 14/2 (Antarasumut) – Musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal fokuskan pembangunan infrastruktur jalan dan pembukaan jalan baru.
 
“Untuk tahun 2017 ini  kecamatan Panyabungan Timur menjadikan pembangunan jalan dan pembukaan jalan baru Pagur – Padang Lawas sebagai  prioritas utama,” kata Camat Kecamatan Panyabungan Timur, Aidil Faturrahman S.Sos saat membuka pelaksanaan Musrenbang Kecamatan tahun 2017, Selasa.
 
Ia mengatakan,  dijadikannya pembangunan infrastruktur jalan kabupaten dan jalan keliling  ini sebagai  prioritas utama  disebabkan karena selama ini yang menjadi masalah pokok sulitnya perekenomian warga yang ada dikecamatan tersebut disebabkan oleh kondisi jalan yang sangat memperihatinkan.
 
“ Sulitnya perekonomian  masyarakat didaerah kita selalu disebabkan oleh kondisi jalan yang kecil, banyak rusak serta belum terbukanya akses jalan-jalan baru,” sebutnya.
 
Dijelaskannya, dengan adanya perbaikan jalan serta dibukanya akses jalan baru dari desa Pagur menuju wilayah kabupaten Padang Lawas yang melintasi desa Aek Nabara  juga dapat menuntaskan desa tersebut dari keterisoliran sehingga nantinya akan membawa dampak yang fositif bagi peningkatan ekonomi masyarakat serta  dapat meminimalisir aktifitas bertanam ganja oleh masyarakat.
 
“Saya berharap dengan adanya usulan  ini bapak-bapak anggota  Dprd juga dapat memperjuangkannya digedung dewan dan kepada para  Skpd hadir saya harapkan dapat merealisasikannya,” harap camat.
 
Musrenbang yang digelar diaula kantor camat Panyabungan Timur ini selain dihadiri oleh lima anggota Dprd Madina juga turut dihadiri oleh Skpd lintas sektoral,  Muspika, tokoh-tokoh masyarakat, para  kepala-kepala desa serta undangan lainnya.
 
Sementara itu Syahriwan Nasution  Kocu Anggota Dprd dari partai Pbb yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut sangat menyambut baik  usulan-usulan yang disampaikan oleh warga masyarakat tersebut.
 
“Mengingat pembangunan infrastruktur jalan merupakan faktor penunjang perekonomian warga, saya bersama dengan anggota Dprd dari Dapil I lainnya akan memperjuangkannya di Dprd, sehingga nanti pada tahun 2018 ini dapat terealisasi,” kata Syahriwan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017