Panyabungan, 14/2 (Antarasumut) – Setelah tahun 2016 yang lalu Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mandailing Natal melakukan pembangunan dan pelebaran jalan kabupaten dari sepanjang tiga kilometer yakni mulai dari titik Kelurahan Hutasiantar hingga titik  Saba Salambue Kecamatan Panyabungan, pada tahun ini pembangunannya akan kembali dilanjutkan.
 
“Untuk tahun ini kita akan melanjutkan pembangunan sambungan jalan Salambue ke Panyabungan Timur sepanjang tiga kilometer,” Ujar Kabid Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum Madina, Nazaruddin Sitorus kepada ANTARA diacara Musrenbang Kecamatan Panyabungan Timur, Selasa.
 
Ia mengatakan, pembangunan jaringan jalan kabupaten ini akan terus dilaksanakan secara bertahap setiap tahunnya. Hanya saja untuk tahun 2017 ini pihaknya hanya menampung anggaran pembangunanya sepanjang tiga kilometer saja.
 
“Dalam pembangunannya nanti kita juga akan melakukan pelebaran jalan,” sebutnya.
 
Pembangunan jalan Panyabungan - Panyabungan Timur ini merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh warga di kecamatan tersebut dari tahun ketahun.
 
Disebutkannya, dalam pengerjaanya maupun pelebarannya nantinya Pemerintah Daerah tidak menanggung ganti rugi terhadap lahan-lahan masyarakat yang terkena dalam proyek tersebut. Untuk itu pihaknya mengharapkan kepada para kepala-kepala desa, tokoh-tokoh masyarakat dan Camat agar mendukung dan mensosialisasikannya kepada masyarakat.
 
“Ada beberapa desa nanti yang terkena pelebaran jalan tersebut yakni Desa Tebing Tinggi, Sipangkal, Parmompang utuk itu saya mengharapkan dukungan dari  semua pihak agar pengerjaannya nanti dapat berjalan lancar,” harap Torus.
 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017