Tebing Tinggi,4/2(Antarasumut)- Ketua Umum ICMI Provinsi Sumut Rahmat Kartolo Simanjuntak mengukukuhkan dan melantik Majelis Pimpinan ICMI Muda Tebing Tinggi 2016-2017 Sabtu(4/2) di Gedung Hj.Sawiyah Tebing Tinggi.

Pj.Walikotan dalam amanat tertulis yang dibacakan Assisten II Muhamad Dimyathi mengatakan menurut filosofi cendikiawan adalah orang yang mempunyai wawasan, sikap dan prilaku cendikia yang tercermin dalam kemampuannya menatap,menafsirkan dan merespon lingkungan hidupnya.

ICMI Muda jika digambarkan dengan ICMI seperti anak dengan orang tua, atau adik dengan kakak, ICMI Muda berperan semakin mengilau suburkan ICMI, yakni sebagai lembaga Kaderisasi, penompang dinamisator dan Inspirator bagi ICMI.

Diharapkan Pj.Walikota ICMI muda Tebing Tinggi dapat pula ikut serta memainkan perannya dalam perkembangan dinamika atas tumbuh kembangnya Pembangunan Kota Tebing Tinggi dalam segala aspek kehidupan.

Buah pikiran, sumbang saran dan berbebagai kretifitas sungguh dibutuhkan Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam membangun Kota ini yang pada tujuan akhirnya adalah meningkatkan kesejahteraan umat didunia dan akhirat.

Sebelumnya Ketua ICMI Sumut Rahmat Kartolo Simanjuntak menyampaikan ICMI Muda Tebing Tinggi merupakan yang pertama kali dilantik di Provsu, untuk jadikan hal ini sebagai motivasi dan semangat untuk membangkitkan ICMI Muda Tebing Tinggi.

Kepada kepemimpinan yang baru harus mampu bangkit memberikan kontrubusi kepada masyarakat terutama untuk pembangunan Kota menuju kota yang maju, tetapi tidak meninggalkan akidah-akidah Islam yang ada.

Sekjen ICMI Pusat Tumpal Panggabean menyampaikan ICMI Muda Kota Tebing Tinggi harus menjadi motor penggerak aksi bela Islam kedepan. hatus mampu menjadi yang didepan untuk membela umat Islam.

ICMI Muda sudah siap untuk melakukan aksi membela ulama dan Islam, yuga ICMI Muda Tebing Tinggi memberikan tugas konkrit kepada kebangkitan umat Islam di Tebing Tinggi.

Sementara penasehat ICMI Muda Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, mengatakan ini merupakan suatu langkah maju untuk kembangkita umat Islam, dan ICMI dalam bertindak dan berfikir dengan konsep yang jelas.

Kita berharap ICMI dapat bekerja dibanyak sektor. punya inovatif, apalagi saat ini kita merasa prihatin karena berhadapan dengan orang Islam yang tidak berfikir Islam, untuk itu kita berbuat jika tidak akan dianggap kalah.ujarnya.

Acara pelantikan selain dihadiri majelis pimpinan ICMI Sumut, Sekjen ICMI Pusat, juga Ketua PC.NU Tebing Tinggi H.Oki Doni Siregar, anggota DPD-RI Dedi Iskandar Batu Bara, Sekjen Majelis Istiqomah ICMI Pusat Dr.Fatimah Ahmad.

Acara juga diisi dengan Tausyiah Kebangsaan dengan nara sumber KH.Dr.Robi Nurhadi dan Al-Ustad H.Abdul Lathif Khan S.Ag.

Pengurus ICMI Muda Tebing Tinggi yang dilantik Ketua Umum Alfi Syahri.SE, Sekertaris Emil Sofyan dan Bendahara Muhammad Zen.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017