Sipirok,1/2(Antarasumut)-Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu SH menerima penghargaan dari Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Kepada Antarasumut, diruang kerjanya di Sipirok, Rabu Bupati Syahrul mengatakan penghargaan itu diberikan atas dukungan positif Pemkab Tapanuli Selatan dalam pengembangan pendidikan Madrasyah Aliyah Negeri Insan Cendekia.

"Pemkab Tapanuli Selatan menerima penghargaan dari Menteri Agama itu bersama 20 daerah Provinsi lainnya di Indonesia, saat puncak Hari Amal Bakti ke-71 di Gedung Kementerian Agama, Jakarta, Jumat 20 Januari 2017 lalu.

Untuk Provinsi Sumatera Utara, sebutnya Kabupaten Tapanuli Selatan satu-satunya yang menerima penghargaan tersebut.

Kakanwil Kemenag Sumatera Utara Dr Tohar Bayo Angin melalui Kakan Kemenag Tapanuli Selatan Saripuddin Siregar mengaku bangga atas penerimaan penghargaan yang diterima Bupati Syahrul tersebut.

"Kemenag mengucapkan terimakasih atas tingginya atensi Pemkab Tapanuli Selatan yang telah memfasilitasi sehingga terwujudnya pembangunan sekolah tersebut,"katanya.

Dukungan yang diberikan Pemkab Tapsel memuluskan pembangunan sekolah itu seperti menangungjawabi pengadaan ruas jalan menuju lokasi sekolah.

Lebih dari itu katanya penyediaan air minum, listrik, pemetaan lahan dan pengibahan lahan seluas 10 hektare untuk areal lokasi pembangunan sekolah tersebut.

"Mulai tahun 2017 Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia  yang  beralamat  di Sipirok, Ibukota Kabupaten Tapanuli Selatan itu  segera dibuka untuk menerima siswa baru,"kata Saripuddin.

"Kita harapkan dukungan dari masyarakat luas agar sekolah yang pertama kali didirikan Dr Ing Bacharuddin Jusuf Habibie itu. Dapat lebih maju dan berkembang,"ujarnya.

Disamping menerima siswa-siswi dari umum sekolah tersebut juga membuka peluang baru bagi tenaga pengajar untuk mengajar disekolah yang lokasinya dekat  dengan Tor Sibohi Nauli Hotel Sipirok tersebut.

Sekolah itu katanya lebih jauh  menerapkan prinsip keseimbangan antara penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan iman dan takwa.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017