Sipirok,28/1(Antarasumut)-Dinas Pertanian Kabupaten Tapanuli Selatan mengapresiasi atas bantuan Traktor yang diberikan Kementerian Pertanian RI.

"Terimakasih kepada Kementerian Pertanian," ucap Kepala Dinas Pertanian Tapanuli Selatan Ir Ali Bismark Siregar ditemui Antarasumut di Sipirok, Sabtu.

Dia mengatakan Traktor Roda-4 dari APBN 2016 tersebut melalui Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian.

"Ada dua unit Traktor Roda-4 (TR-4) yang diberikan tersebut,"jelasnya.

Selain TR-4, Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian juga menyerahkan Hand Traktor Roda 2 (TR-2) plus sejumlah Pompa Air berukuran 4-3 inchi.

Menurutnya bantuan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan secara nasional upaya khusus pengembangan Pajale (padi jagung, dan kedelai).

"Kami akan merawat dengan baik bantuan tersebut dengan harapan bantuan dari Kementerian Pertanian RI terus mengucur,"sebut Bismark yang didampingi Sekretaris Derianto Harahap.

Ia juga optimis bantuan itu dapat mendorong mewujudkan masyarakat Tapanuli Selatan yang sehat, maju, cerdas, dan sejahtera sesuai visi misi Bupati dua periode Syahrul M.Pasaribu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017