Rantauprapat, 26/1 (Antarasumut) - Manajemen PTPN III Distrik Labuhanbatu DLab III akan membedah 15 unit rumah warga kurang mampu melalui Program Kementrian BUMN untuk Negeri.

Program tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan demi kesejahteraan masyarakat sekitar PTPN3 sehingga terjalin kontribusi yang positif sesama warga.

Kabid Umum PTPN III DLab III Wilson Pane di Aek Nabara, Kamis mengatakan program bedah rumah yang telah dicanangkan merupakan program kemitraan dan bina lingkungan di daerah itu.

Secara teknis di Distrik Labuhanbatu III ini akan melakukan kordinasi dengan masing-masing pemerintahan kecamatan dan desa, selanjutnya menunggu petunjuk Kementerian BUMN dan Kantor Direksi di Medan.

Dimana untuk Dlab III membawahi beberapa unit perkebunan dan kondisinya berada di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan.

Ia menuturkan, pihak manajemen PTPN III DLab III merealisasikan pelbagai permohonan warga yang berdomisili di sekitar unit perkebunan. Yakni untuk pembangunan bidang sarana prasarana pendidikan, sosial keagamaan maupun infrastruktur jalan darat. 

Untuk program ini, kata Wilson, realisasinya menunggu persetujuan Kantor Direksi (Kandir) PTPN III di Medan. 

Menurutnya, permohonan warga yang masuk akan dikirim ke Kandir Medan untuk menunggu persetujuan sebelum direalisasikan pelaksanaan programnya. Namun melihat kondisi lingkungan warga dan skala prioritas.

Warga sekitar bernama Mugimin yang mengetahui program Kementrian BUMN untuk Negeri ini mengapresiasi langkah pemerintah tersebut. Menurutnya, program ini sangat bermanfaat dan berharap kegiatannya lebih di tingkatkan lagi.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017