Padangsidimpun, 25/1 (Antarasumut)- Pemkot Padangsidimpuan kembali ingin membuktikan target serta komitmennya dalam bidang kesehatan, yaitu adanya penambahan  kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Dengan jumlah pertambahan mencapai 2.000 orang untuk tahun 2017.

"Tahun ini ada penambahan, kalau saya tidak salah 2.000 orang penambahannya," kata Kepala Dinas Kesehatan H Letnan Dalimunthe, Rabu.

Letnan menambahkan, untuk penambahan kepesertaan JKN-KIS untuk wilayah Kota Padangsidimpuan merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan visi-misi daerah.  Tujuannya agar tidak ada lagi warga yang kesusahan untuk berobat.

Sebelumnya, sesuai dengan data tahun 2015 lalu penerima KIS di Padangsidimpuan sebanyak 1.223. Sedangkan di tahun 2016, meningkat jauh dari tahun sebelumnya, yaitu sekitar 3.000 jiwa. Maka, total keseluruhan penerima KIS yang ada di Kota Padangsidimpuan sekitar 4.233 jiwa pada tahun 2016.

Di sisi lain, Letnan, juga mengajak seluruh masyarakat agar tidak lupa menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat di dalam kegiatan sehari-hari. Sehingga upaya untuk mencegah penyakit terus dilakukan.
“Dimulai dari tindakan-tindakan yang kecil, kita berbenah, kita terapkan PHBS,” terangnya.

Harapan kita di P-APBD nanti ada penambahan. Kita terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk saat ini sudah lebih dari 4.000-an orang warga kita yang sudah kita daftarkan kepesertaan JKN-KIS, terangnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017