Tanjung Beringin, 17/1 (Antarasumut) - Untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga, Pemkab Sergai melalui Tim Penggerak PKK bekerja sama dengan PT. Bank Sumut Cabang Sei Rampah menggelar Pelatihan Pijat Refleksi Akupresure bagi kader PKK di Balai Diklat Training Centre Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Selasa.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi juga upaya meningkatkan keterampilan bagi para peserta untuk menambah penghasilan keluarga yang bermodalkan keterampilan.

Lebih lanjut dikemukakan oleh Bupati Sergai, profesi sebagai tukang pijat merupakan aktivitas sangat mulia dibidang jasa karena dapat meningkatkan kesehatan. 

Oleh karenanya Soekirman menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menambah pengalaman dan pengetahuan penerapan tentang teknik pengobatan maupun menjadi pemijat sekaligus pelaku usaha yang potensial.

Sementara Ketua TP PKK Sergai Marliah Soekirman mengemukakan bahwa kegiatan ini bukanlah semata-mata untuk mengumpulkan kader dan memeriahkan kegiatan saja.

Akan tetapi merupakan bentuk berbagi rasa, pengalaman yang sedang dilaksanakan. Manfaat yang dirasakan juga cukup besar bagi peserta pelatihan dan sudah mampu untuk membantu keluarga dengan hasil keterampilan dari pijat refleksi ini.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017