Tarutung, 5/1 (Antarasumut) – Efendi Simbolon, anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan berharap keberadaan gereja Huria Kristen Batak Protestan yang berkantor pusat di Pearaja Tarutung, Tapanuli Utara, senantiasa menjadi berkat bagi seluruh jemaat, serta bagi segenap masyarakat batak.

“Harapan saya, HKBP senantiasa menjadi berkat. Itu merupakan harapan terbesar saya dalam pelaksanaan agenda syukuran tahun baru 2017 ini,” terang Efendi di Tarutung, Kamis.

Politisi senayan ini turut menghadiri agenda syukuran gereja terbesar se-Asia Tenggara itu yang digelar di pelataran gedung Raja Pontas Lumbantobing, kompleks Kantor Pusat HKBP Pearaja.

“Gereja ini telah menjadi bukti sejarah bagi saya pribadi, serta bagi ibunda saya yang menerima pembabtisan di sini. Dan, seluruhnya telah menjadi berkat,” ungkapnya.

Dalam agenda ibadah syukuran yang digelar, thema khotbah menegaskan bahwa firman Allah mendidik dan memperlengkapi orang percaya untuk perbuatan baik.

Secara khusus, Ephorus HKBP, Pdt Darwin Lumbantobing, dalam sambutannya mengimbau agar seluruh jemaat untuk senantiasa menciptakan kedamaian, keamanan sebagaimana orang Kristen yang adalah pelaku firman yang harus menyejukkan.

“Kita harus menjadi pelaksana, pelaku, dan pencipta kedamaian. Harapnya, gereja semakin berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang mewujudkan kehidupan yang komplit,” urainya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Tengku Amri


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017