Tebing Tinggi,5/1(antarasumut)- Pj.Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnain minta KONI dan Disporabudpar memperhatikan atlit yang berprestasi khususnya yang sampai tingkat nasional.

Hal ini diungkapnya saat menerima audensi  Pengurus KONI Tebing Tinggi yang terdiri dari ketua H.M.Daniel Sultahn.SE, sekretaris H.Parsaulian Siregar, bendahara Parlindungan.SE, serta ketua-ketua bidang Drs.Zulfan Kurniawàn, Abdullah Sani Hasibuan, Edwin Dani dan Ali Yustono, Rabu (4/1) sore di rumah dinas Walikota Tebing Tinggi Jalan Sutomo.

Pj.Walkota yang didampingi Kadisporabudpar H.Azhar Effendi Lubis meminta agar Disporabudpar untuk menganggarkan dana bagi para atlit yang berprestasi tersebut sesuai tingkatannya mulai dari emas, perak dan perunggu.

Disisi lain, Pj.Walikota minta KONI Tebing Tinggi dapat mandiri dengan mencari sponsor dari perusahaan yang ada di kota ini. Untuk hal ini, Pemko Tebingtinggi siap untuk memfasilitasi, dengan melakukan lelang atlit kepada perusahaan yang mempunyai akses di kota Tebing Tinggi.

Kepada Disporabudpar untuk menyusun suatu rancangan hibah sarana olahraga yang akan diserahkan sepenuhnya kepada KONI beserta entertaimenya. 

Dengan demikian KONI dapat menghidupkan sarana yang ada. Karrna saya melihat sarana olahraga yang ada di kota Tebing Tinggi ini semuanya cukup bagus. Dan yang lebih penting dana pembinaan atlit yang dikelola KONI jangan lupa untuk dianggarkan, katanya.

Ketua umum KONI kota Tebing Tinggi H.M.Daniel Sulthan.mengucapkan terima kasih kepada Pj.Walikota atas perhatian serta keseriusannya  untuk membantu pembinaan atlit yang ada di kota ini.

Salah satu program KONI selain dalam pembinaan atlit yang secara kesinambungan, juga ada keinginan untuk membuat sport center di kota Lemang ini, agar kegiatan olahraga dapat hidup di malam hari.

Disamping itu prestasi yang telah di raih mendudukkan kota Tebing Tinggi di posisi ke 4 se Sumut dalam porprovsu 2015 yang lalu yang sebelumnya berada di posisi ke 13. 

Untuk mempertahan posisi inilah di Porprovsu tahun yang akan datang sangat di perlukan pembinaan atlit secara berkesinambungan sesuai dari hasil Porkot tahun 2016, ujarnya.

Kadisporabudpar H.Azhar Effendi Lubis berjanji akan memasukkan dana pembinaan yang akan dilaksanakan KONI dalam anggaran tahun 2017 ini.dan juga akan menyusun rancangan pemberian hibah kepada KONI dalam pengelolaan sarana olahraga yang uda, katanya.

Audensi Pengurus KONI Kamis (5/1) berlanjut ke DPRD yang diterima pimpinan DPRD kota Tebing Tinggi M.Yuridho Chap, M.Hazly Azhari Hasibuan dan H.Chairil Mukmin Tambunan.SE.MSi, serta Banggar DPRD Ibrahim.dan Kaharuddin Nasution.
 
Audensi juga di lanjutkan ke Sekdako Johan Samose Harahap yang di dampingi Jeffri Sembiring.
Pada prinsipnya DPRD dan Pemko Tebing Tinggi memberikan apresiasi kepada KONI atas pembinaan yang selama ini telah dilakukan, dan keduanya sepakat  untuk menjalin ke sinergitas serta mendukung program KONI dengan mengalokasikan anggarannya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017