Tebing Tinggi,28/12(antarasumut)-  Apel besar peringatan hari Pramuka ke- 55 tingkat Kwartir Daerah Sumatera Utara Tahun 2016 diadakan di Kota Tebing Tinggi,di lapangan bola kaki Ramlan Yatim Jln.Gunung Lauser Kec.Rambutan Selasa (28/12),dengan pembina upacara Gubernur Sumut HT.Erry Nuradi.


Kamabidasu Tengku Erry Nuradi,selaku Pembina Apel dalam amanatnya mengucapkan selamat hari pramuka ke- 55 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan pramuka seluruh Indonesia dan perwakilan di luar Negeri ,

semoga kegiatan ini dapat memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian gerakan pramuka untuk mencapai keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal dan lebih baik lagi pada masa kedepan.

H.Tengku Erry Nuradi mengatakan Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita se Indonesia , karena pembangunan sumber daya manusia merupakan inti dari suksesnya pembangunan bangsa kita kedepannya nanti.

Ketua panitia Sekdasu H.Hasban Ritonga, (Ketua Karateker Sumut) dalam laporannya menyampaikan hari pramuka merupakan kegiatan rutin setiap Tahun yang diselenggarakan oleh gerakan pramuka dalam rangka menumbuh kembangkan kegiatan generasi muda khususnya anggota gerakan pramuka.

Gerakan pramuka sebagai salah satu organisasi kepanduan yang memiliki prinsip-prinsip dalam menuntun generasi muda untuk selau tabah dan terus menatap masa depan sebagai cita-cita mulia ,membangun karakter serta membangun bangsa dengan berpegang teguh pada Dasa darma dan Trisatya."jelasnya.

Pj.Walikota Tebing Tinggi  H.Zulkarnain, SH, M.Si sekaligus KA. Mabicab Tebing Tinggi mengucapkan selamat datang serta hari ini di penghujung Tahun 2016 Kota Tebing Tinggi mencatat sejarah baru, dimana dalam satu hari tiga kegiatan besar tingkat Sumut sekaligus dilaksanakan di Kota Tebing Tinggi.

Yang diawali dengan Upacara apel besas gerakan pramuka Sumut Tahun 2016 selanjutnya pembukaan kejuaraan tenis meja antar pelajar se Sumatera Utara dan peringatan hari kesetiakawanan sosial Nasional Tahun 2016 se Sumut. 

Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini kiranya dapat dijadikan motivasi untuk gerakan pramuka di Kota Tebing Tinggi kian semakin maju dan berkembang di Tahun mendatang, sebagai salah satu upaya pembinaan generasi muda di Kota Tebing Tinggi.

Diakhiri dengan pemberian penganugerahan tanda penghargaan Lencana Melati kepada .Drs.Rusli Hutapea, .Amir Hakim SP, .Zainuddin Hasibuan, MM,

Lencana Darma Bakti kepada Dra.Risma Bounty Napitupulu, M.Pd, .Drs.Hailullah, MM, .Buwono Pranawa, SIP, M.Si,.Sarmadan Harahap, S.pd, Sarmadan Hasibuan.

Dan  Lencana Pancawarsa kepada Pancawarsa Aris Madani Harahap, Pancawarsa Johan Samose Harahap, SH, M.SP,.Zemi Gulo, SH, Sandi S Sibuea,Drs.H.Azhar Efendi Lubis,Rudi Surya Darma, SE, S.pd.,

Pancawarsa III .Darma Wijaya ,.Khairil Anwar Uzir , M.Pd, Pancawarsa IV: H.Zulkarnain, SH, M.Si.Dr.H.Hafifudin Lubis, Pancawarsa V : Ir.H.Aswin Efendi Siregar, MM, .Drs.Asyari Siregar, dan terakhir Pancawarsa VI: Sudarsono 

Turut hadir Kajari Tebing Tinggi H.Fajar Rudi Manurung, SH, MH,  Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati , Sekdako Tebing Tinggi H.Johan Samose Harahap, SH, M.SP, Unsur MABIDA Sumut serta Para Ketua gerakan pramuka Sumatera Utara Kwarda, Mabicab, Kwarcab dan Mabiran.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016