Padangsidimpuan, 28/12 (Antarasumut)  - Internet merupakan media promosi yang cepat dalam memberikan informasi hasil pertanian yang akan di pasarkan ke beberapa kota di Sumatera Utara.

Seperti yang disampaikan, Plt Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan UKM Pemko Padangsidimpuan Nurman, Rabu. Internet merupakan media yang cepat dalam akses informasi terkait perkembangan hasil pertanian dan industri perdagangan di Kota Padangsidimpuan dalam promosi.

Banyak hasil pertanian, industri dan perdagangan yang berpotensi di pasarkan melalui media internet ke pasar luas dengan mengandalkan internet, ucapnya.

Ia juga menambahkan, hasil pertanian di Kota Padangsidimpuan, hasil industri kerajinan lokal dapat di promosikan ke dunia luar dengan cepat hanya mengandalkan internet.

Dalam waktu dekat, melalui dinas kita akan mengupayakan pembuatan WEB yang menampilkan terkait harga pasar komoditi pertanian, industri perdagangan lokal Kota Padangsidimpuan sehingga semua harga pasar di Kota Padangsidimpuan dapat cepat di ketahui pencari pasar baik kelas lokal dan luar daerah, ungkapnya.

Kita dalam hal ini juga bekerja sama dengan stake holder terkait seperti Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan dan Kehutanan dalam mendapatkan informasi untuk di informasikan melalui media Internet.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016