Padangsidimpuan, 23/11 (Antarasumut) Sebanyak 219 unit kendaraan roda dua dan empat milik Pemko Padangsidimpuan dalam waktu dekat akan dilelang.

Kepala Bidang Pengelolaan Asset Daerah Jhonny P Situmeang mengatakan, Rabu, saat ini seluruh unit kendaraan tersebut, tengah menunggu hasil penelitian dan penentuan limit yang dilakukan KPKNL (Kantor Pelayanan Negara dan Lelang)/Kenderaan dinas roda 2 dan 4 yang akan dilelang minimal pemakaiannya berusia di atas 5 tahun dan diusulkan oleh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) sebagai pengguna kenderaan dinas tersebut untuk dilelang.

"Lelang kendaraan roda 2 dan 4 tersebut akan dilakukan terbuka untuk umum dengan dan direncanakan digelar di halaman kantor Dinas PUD dimana penawaran tertinggi sebagai pemenangnya," kata Jhonny.

Ia menambahkan, kita belum dapat memastikan tanggal pelelangan sebelum turun hasil penelitian yang dilakukan KPKNL. Disinggung apakah di antara 219 kendaraan yang akan dilelang tersebut ada yang bermasalah tentang kelengkapan suratnya, Jhonny menuturkan semuanya telah lengkap termasuk kendaraan dinas yang diserahkan Pemkab Tapsel saat pemekaran Pemko Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016