Tanjungbalai, 19/12 (Antarasumut) - Wali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara M.Syahrial membasuh kaki ibu, menyambut/memperingati Hari Ibu ke-88 tahun 2016, Senin.
Wali Kota didampingi istri yang juga Ketua TP PKK Tanjungbalai Ny.Sri Novita Silvisa M.Syahrial tampak membasuh kaki ibunda tercinta Hj.Salamah Saragih.
Sementara itu ratusan pelajar tingkat tingkat SD hingga SMA juga turut membasuh kaki ibundanya masing-masing.
Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai M.Syahrial, mengimbau seluruh kalangan untuk menghormati dan berbakti sosok ibu sebagaimana pengorbanannya ketika melahirkan dan membesarkan anak dengan penuh kasih sayang.
Tanpa kehadiran dan kebersamaan seorang ibu dalam kehidupan kita, hidup akan terasa hampa dan tidak bahagia.
"Untuk itu peringatan Hari Ibu 22 Desember mendatang mari kita jadikan momentum  mengingat jasa dan pengorbanan seorang ibu dalam kehidupan kita," katanya.
Kepala BPMP dan KB Pemkot Tanjungbalai Ernawati Nasution mengatakan, kegitan tersebut mengangkat thema "Kesetaraan perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan indonesia yang bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan".
Peringatan Hari Ibu yang digelar pihaknya meliputi pemberian cenderamata kepada perempuan berprestasi tingkat kecamatan dan organisasi, perempuan berprestasi kategori lanjut usia  yang masih aktif dan beraktifitas, serta kepada perempuan berkebutuhan khusus.
"Kegiatan lainnya yaitu lomba puisi dan fashion show kebaya  tingkat pelajar SMP se Kota Tanjungbalai," ujar Ernawati Nasution.
Kegiatan yang digelar di lapangan Sultan ABD Jalil Rahmadsyah daerah itu dihdiri unsur FKPD, SKPD dan sejumlah pengurus organisasi wanita di Kota Tanjungbalai.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Tengku Amri


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016