Tebing Tinggi,19/12(antarasumut)- Pj.Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnain, buka sosialisasi peraturan pelaksanaan tentang ketenaga kerjaan untuk pekerja SP.RTMM senin (19/12) bertempat gedung hj. Sawiyah Tebing Tinggi.
 
Sosialisasi dimaksudkan dalam rangka peningkatan kualitas SDM anggota Serikat Pekerja Rokok, Tembakau, Makanan dan Minuman (SP, RTMM-SPSI) dengan 

Sosialisasi menghadirkan narasumber, Ir.H Umar Zunaidi Hasibuan mm,mewakili AKP Burju Siahaan Kasat Narkoba Polres  Pabung Kodim 0204/DS,Mayor Inf.M.Siahaan, Kajari Tebing Tinggi H.Fajar Rudi Manurung, ketua federasi serikat pekerja RTRMM Sumut H.Ismayadi,
 
Pj Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnai,menjelaskan undang-undang nomor 21 tahun 2000 tentang serikat pekerja, serikat buruh bahwa kemerdekaan berserikat, berkumpul, mengeluarkan pikiran baik secara lisan maupun tulisan, memperoleh pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan, serta mempunyai kedudukan yang sama dalam hukum merupakan hak setiap warga negara.

Saya harap melalui kegiatan ini seluruh komponen Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Dan Minuman (SPRTMM) Tebing Tinggi agar bersa-sama membangun kota ini menjadi smart city atau kota yang cerdas demi kesejahteraan keluarga dan masa depan anak cucu kita di masa yang akan datang. Ujarnya

H.Fajar Rudi Manurung selaku narasumber menjelaskan dalam menangkal aliran sesat serta radikal bebas, di harapkan tokoh agama adat pemuda dan masyarakat  dapat menjauhi aliran sesat.

Untuk itu selaku Bakor Pakem, kami selalu melakukan pertemuan secara berkala dengan unsur-unsur pengurus keagamaan guna mendekteksi lebih setiap permasalahan yang berkaitan dengan aliran sesat, dan Tebing Tinggi hingga saat ini semua umat tetap aman dan kondusif dalam menjalankan ibadahnya masing-masing.

Umar Zunaidi Hasibuan dalam peningkatan wawasan kebangsaan, kita pancasila sebagai landasan konstitunsi , walaupun berbeda tetap satu, terdiri dari masing masing dengan kepercayaan sendiri dan harus menjaga hubungan antar umat beragama. 

Jika hal ini tidak terjaga dengan baik dapat menimbulkan  permasalahan agama dan membuat kericuhan atau  menimbulkan tindakan anarkis, suku, agama, ras dapat memecahkan NKRI  maka sebab itu harus kita jaga dengan baik.

Saya berharap pekerja di Tebing Tinggi harus sudah mempunyai BPJS kesehatan karena ini sudah tanggung jawab pengusaha, dan para pengusaha juga harus meningkatkan kinerja usahanya sebab jika tidak kita akan tertinggal dengan negara tetangga”,sebab produksi kita akan menurun.

Narasumber Pabung Kodim 0204/DS menjelaskan tentang Pancasila sebagai pemersatu bangsa, Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa secara keseluruhan merupakan intisari dari nilai-nilai budaya masyarakat yang majemuk

Pancasila memiliki ciri yang khas dalam kebudayaan masyarakat, oleh karena itu tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia dan merupakan ciri khas yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Untuk itu diharapkan sebagai WNI, kita harus tetap menjaga rasa kebanggsaan lebih tinggi lagi,terutama menghadapi bahaya laten PKI, yang terus berusaha untuk mempengaruhi bangsa ini dengan berbagai cara,untuk memecah belah persatuan bangsa Indonesia,saling mengadu domba sesama bangsa.

.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016