Medan, 19/11 (Antarasumut) - Panggung hiburan rakyat yang digelar Jalan Bukit Barisan Medan, Sabtu (19/11) malam semakin meriah dengan kehadiran sejumlah stand UMKM.

Untuk edisi kesembilan ini, panggung hiburan rakyat mendapat dukungan dari Bank Sumut. 

Hal ini ditandai dengan dibukanya sejumlah stand yang diisi oleh para UMKM binaan Bank Sumut. 

Kehadiran UMKM ini tentunya semakin mememriahkan panggung hiburan rakyat. 

Sebab, pengunjung selain menikmati aneka seni dan tarian etnis yang ditampilkan, mereka juga dapat menikmati aneka kuliner dan hasil kerajinan tangan.

Panggung hiburan  rakyat dibuka dengan menampilkan Tarian Kacang Koro dari Karo. 

Dengan mengenakan pakaian tradisionil Karo, para penari yang berasal dari siswi SMK Negeri 1 Medan itu tampil cukup baik  dan menghibur sehingga mendapat aplaus dari para pengunjung. 

Kemudian disusul dengan Tarian Lancang Kuning dari Melayu, para penari cukup enerjik dan atraktif membawakan tarian tersebut.

Setelah kedua tarian tersebut  panggung diisi dengan penampilan beberapa penyanyi yang mendendangkan beberapa lagu daerah. Kemudian dilanjutkan dengan Tarian Tak Tontong  dari Minang. 

Iringan musik  disertai gerakan para penari membuat sejumlah pengunjung tak dapat menahan diri, beberapa diantara pengunjung tersebut selanjutnya  ikut menari mengikuti gerakan para penari tersebut.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016