Medan, 16/11 (Antarasumut) - Para duta koperasi dan umkm yang terpilih juga harus memiliki ide, kreativitas dan inovasi dalam memperkenalkan produk-produk koperasi dan UMKM kepada masyarakat.

Itu dikatakan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution di Medan, Rabu.

Menurut dia, Para Duta Koperasi dan UMKM juga dituntut komunikatif di tengah masyarakat, cerdas  serta memiliki pengetahuan yang luas tentang koperasi dan UMKM di Medan agar.

"Hal itu penting agar mereka dapat memberikan pencitraan produk sehingga masyarakat cinta pada produk lokal kita," katanya.

Selanjutnya Akhyar juga berpesan agar Duta Koperasi dan UMKM yang terpilih, juga harus mempunyai pengetahuan dengan produk khas lokal dan dapat menyosialisasikannya ke tengah-tengah masyarakat.

Para duta harus berdisiplin dan berdedikasi sekaligus bertanggung jawab tinggi serta memotivasi masyarakat koperasi dan UMKM agar mampu mengembangkan usahanya secara lebih mandiri.

“Ini memang tidak ringan, namun saya yakin dengan ide, kreativitas dan inovasi hal ini tugas ini dapat dilaksanakan dan berhasil dengan baik,” ungkap Akhyar.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016