Tarutung, 9/11 (Antara) – Bupati Taput Nikson Nababan mengimbau agar seluruh satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemkab Taput membangun sinergitas pembangunan bersama seluruh stakeholder Forkopimda, dan masyarakat.

Penegasan tersebut diungkapkan Nikson ditengah agenda rapat koordinasi lengkap SKPD Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bersama dengan Forkopimda Taput, yang dipimpinnya, Selasa, di Sopo Partungkoan, Tarutung.

“Rapat koordinasi ini menjadi sarana dalam menyinergikan pelaksanaan pembangunan antara Pemkab Taput dengan seluruh unsur pimpinan daerah. Terima kasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atas dukungan dan kerjasamanya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Taput," ujarnya.

Harapnya, seluruh SKPD benar-benar serius dalam melaksanakan tugas dan fungsinya serta penuh rasa tanggung jawab untuk bersama-sama membangun Tapanuli Utara sesuai tiga visi pemerintahan, yakni menjadi lumbung pangan, lumbung SDM berkualitas, serta daerah wisata.

“Pelaksanaan APBD 2016 harus tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Instansi terkait harus mengawasi seluruh pelaksaanaan Dana Desa dengan baik agar pembangunan dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Menurutnya, dalam hal pelaksanaan pembangunan, budaya gotongroyong harus senantiasa digalakkan pada setiap kecamatan terutama dalam pembersihan saluran drainase, bahu jalan, serta hal lainnya yang sangat bersentuhan kepada lingkungan dan masyarakat.

"SKPD harus tanggap dengan memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat, perhatikan dan ajukan apa yang dibutuhkan untuk memaksimalkan pelayanan, lakukan koordinasi dengan instansi terkait, " imbuhnya.




Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016