Medan, 2/11 (Antarasumut) - Pemerintah sedang berupaya mendorong UMKM untuk mengembangkan bisnis secara digital (e-commerce). Salah satu upayanya, bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dalam bentuk kerja sama mendukung Program Sejuta Domain.

MoU Pengembangan UMKM Melalui Platform Digital Dalam Rangka Mendukung Program Sejuta Domain tersebut, ditandatangani oleh Direktur Utama BRI Asmawi Syam, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Perjanjian tersebut ditandatangani di kantor Pusat Bank BRI Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat, Selasa (1/11).

"BRI lakukan upaya percepaatan, nasabah UMKM BRI kan banyak jadi diharapkan dapat tercapai," kata Rudiantara, di kantor pusat BRI, Jakarta Selatan, Rabu (2/11).

Penandatanganan MoU ini bertujuan mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia agar segera go online. Program ini juga ditujukan untuk meningkatkan transaksi e-commerce di Indonesia.

"Kami harapkan pasar mereka (UMKM) tidak hanya secara domestik, tapi juga mancanegara mengingat pasarnya besar kami berkomitmen mendukung program satu juta domain dari Kemenkominfo, untuk itu kami mau mencapai visi kekuatan tahun 2020 yang telah dicanangkan Presiden Jokowi. 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016