Kuta, 28/10 (Antara) - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Indonesia Eximbank) bekerjasama dengan Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) menggelar seminar untuk meningkatkan potensi usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam menembus  pasar ekspor.

Kepala Divisi Sekretariat Lembaga Indonesia Eximbank Enny Listyorini ketika membuka kegiatan tersebut di Kuta, Jumat  mengatakan, memberikan dukungkan untuk menumbuhkan UMKM  khususnya mebel dan kerajinan berorinetasi ekspor.

Indonesia Eximbank sebagai lembaga keuangan khusus yang didirikan oleh pemerintah untuk menyelenggarakan pembiayaan ekspor nasional melalui penyaluran fasilitas pembiayaan, penjaminan dan asuransi.

Selain itu, menetapkan peran dan tugasnya dalam setiap strategi bisnis untuk  mendorong pertumbuhan ekspor nasional, baik pada segmen korporasi maupun UMKM yang ada di Bali.

"Indonesia Eximbank juga dapat memberikan bimbingan dan jasa konsultasi untuk meningkatkan kemampuan pelaku usaha yang berorientasi pasaran luar negeri," ujar Enny.

     

Pewarta: Oleh I Wayan Artaya dan Gembong Ismadi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016