Tarutung, 2/11 (Antarasumut) - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menegaskan, seluruh aparatur sipil Negara harus mengedepankan disiplin, loyalitas dan sikap peduli sebagai komitmen bersama dalam pelayanan publik di daerah itu.

“Mari kedepankan disiplin, loyalitas, dan peduli, serta mendukung pembangunan,” ujarnya ditengah kehadirannya yang didampingi Kepala BKD Hotman Nababan dalam agenda pengambilan sumpah dan janji 409 ASN di lingkungan Pemkab yang digelar di Sopo Partungkoan Tarutung, Rabu.

Dikatakan, dengan mengedepankan hal tersebut, maka pelayanan publik dapat dibangkitkan untuk kebaikan dalam pengabdian kepada masyarakat demi mewujudkan komitmen bersama untuk membangun daerah itu.

“Seluruh jajaran Pemkab Taput harus memiliki komitmen bersama untuk membangun Taput. Mari bangkit untuk kebaikan dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” tegasnya.

Menurutnya, agenda pengambilan sumpah/janji, merupakan momentum untuk menjadi pelopor perubahan bagi setiap aparatur sipil negeri dalam pengabdiannya.

Nikson berharap, instansi yang menangani disiplin PNS harus lebih pro-aktif untuk melihat dan mengawasi tindakan, ucapan dan perilaku PNS untuk selalu menjaga etika dan moral.

Selain itu, seluruh SKPD juga diminta untuk rutin melakukan kegiatan kerohanian sehingga sehingga kita para abdi masyarakat memiliki hati yang bersih dalam melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung-jawab.

“Saya akan menindak tegas bahkan mencopot dan memecat pegawai yang melakukan pelanggaran. Jangan mencoba untuk mempermainkan tugas dan jabatan saudara untuk hal yang dapat merugikan orang lain dan masyarakat,” imbuhnya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016