Medan, 1/11 (Antarasumut) - Kecamatan Medan Perjuangan berhasil menambah 2 medali emas pada hari pertama pertandingan panjat tebing Porkot, Selasa (1/11). Satu emas lagi direbut Medan Tembung.

Dua emas Medan perjuangan direbut Dina Rahel Simanjuntak dari nomor speed track putri. Ia menorehkan catatan waktu 24.54 detik setelah di final mengalahkan Imelda Mariama (Perjuangan) dengan total waktu 28,43 detik.
Perunggu diraih Nikita dari Medan Barat.

Satu emas lagi diraih Imelda Mariama dafi nomor bolder putri. Ia meraih poin tertinggi mengalahkan Putri Nikita (perak/Medan Barat) dan Dina Rahael (Perunggu/Perjuangan).

Di nomor speed track putra, Inzaghi dari Medan Tembung merebut medali emas dengan waktu 12.28 detik. Di final,  ia mengalahkan Ridho Syahputra dari Medan Perjuangan yang menorehkan dengan waktu 12.36. Perunggu dan Glen (Medan Kota) berhak atas medali perunggu.

Pertandingan lanjat tebing yang disaksikan Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani dan Ketua PB Porkot HT Daniel Mozard diikuti 50 peserta dari 9 kecamatan yakni amplas, denai, perjuangan, Timur, Area, Helvetia Tembung, Kota dan Barat.

Menurut Ketua Pengkot FPTI Medan Juned Iskandar Perangin-angin, tahun ini terjadi peningkatan jumlah peserta. Selain itu, dengan memanfaatkan sarana panjat tebing milik Disporasu di Jalan Pancing Medan, mereka bisa memainkan seluruh nomor lomba yakni lead, speed track, speed record, speed classic dan bolder.

"Biasanya kita hanya pertandingan lead dan speed klasik saja, tapi kali ini kita mainkan semua nomor pertandingan di PON. Kecuali nomor beregu karena tiap kecamatan tidak cukup pesertanya," ujar Juned.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016