Medan, 31/10 (Antarasumut) - Kecamatan Medan Denai berhasil keluar sebagai juara umum pada Pekan Olahaga Kota (Porkot) Medan 2016 di GOR PPLP Sumut, Senin (31/10).

Denai keluar sebagai juara umum setelah mengoleksi 13 medali emas, 12 perak, dan 10 perunggu. Diposisi kedua ditempati Kecamatan Medan Perjuangan dengan 4 emas, 3 perak, dan 4 perunggu. Posisi ketiga ditempati kecamatan Medan Kota dengan 3 emas, 3 perak, dan 12 perunggu.

Selanjutnya diposisi keempat dihuni Kecamatan Medan Tembung yang pada tahun lalu menjadi juara umum dengan 1 emas, 4 perak, dan 10 perunggu.

Posisi kelima ditempati Kecamatan Medan Area dengan 1 emas, 1 perak, dan 5 perunggu. Kemudian diposisi paling akhir ditempati Kecamatan Medan Sunggal yang hanya memperoleh 3 perunggu.

Ketua panitia pelaksana yang juga Ketua Pengurus Cabang Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Medan Mangasi Simangunsong, S.pd mengatakan pada Porkot 2016 cabang olahraga gulat tahun ini persaingan antar kecamatan sangat ketat.

Berbeda pada tahun lalu, Porkot pada tahun ini banyak diikuti oleh atlet putri yang jumlahnya meningkat.

"Saya bangga pada para atlet yang bertanding, terutama pada atlet putri yang semangat mengikuti pertandingan Porkot tahun ini." katanya.

Dengan ini Mangasi berharap melalui Porkot ini setiap dapat atlet terus bersaing untuk berprestasi yang lebih tinggi lagi dan menjadi atlet-atlet yang berkualitas yang mampu mengharumkan nama Kota Medan.

Sementara pelatih gulat Kota Medan Ronald Siagian dan Imanuel Sirait, pada porkot tahun ini sebagai ajang seleksi atlet gulat yang akan mengikuti Kejurda Gulat mendatang di Padang Sidempuan.

Selain itu Mangasi juga bersuyukur dan berterima kasih kepada semua pihak atas tersenggaranya Porkot 2016 cabor Gulat ini.

Pada Porkot VIII Tahun 2016 cabor gulat ini diikuti 74 peserta dari 6 kecamatan se-Kota Medan, 6 kecamatan yang ikut berpartisipasi di Porkot Medan 2016 diantaranya Kecamatan Medan Kota, Medan Area, Medan Denai, Medan Tembung, Medan Perjuangan, dan Medan Sunggal.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016