Tebing Tinggi 25/10 (antarasumut)- Pengurus PC.GP.Ansor, BNK dan Kesbang Pol Linmas Tebing Tinggi lakukan kerja sama acara sosialisasi Narkoba dan sekaligus Pelantikan Pengurus PC.GP.Ansor Tebing Tinggi.

Acara yang dilaksanakan selasa (25/10) di gedung hj.sawiyah dihadiri Plh.Walikota yang diwakili staf ahli Jumpa Ukur Sembiring  Ketua PC.NU H.Oki Doni Siregar dan Pengurus GP.Ansor pusat A.Zabili Ritonga dan Ansor Provinsi Sumut.

Ka BNK Tebing Tinggi Kompol Bambang Rubianto, dalam paparannya menyebutkan betapa kita semakin prihatin atas maraknya peredaran dan pemakaian narkotika di negeri ini, dari data nasional saat ini sekitar 5 juta orang yang sudah terkena narkotika  dan rata-rata ada 50 orang yang meninggal setiap harinya akibat narkoba.

Untuk itulah kami berharap GP.Ansor yang memprekarsai acara ini, dapat mintra BNK Tebing Tinggi dalam pemberantasan Narkoba dan ikut pula melakukan sosialisasikan kepada masyarakat tentang, bahaya dan akibat dari menggunakan narkoba,jika semua elemen masyarakat bersama-sama dengan aparat penegak hukum akan semakin baik, ujarnya.

Ketua PC.NU H.Oki Doni Siregar, menyampaikan perjalanan sejarah berdirinya GP.Ansor ini jangan sekali-kali dilupakan, dimana sebagai organisasi perjuangan sejak jaman penjajah hingga saat penumpasan G.30 S PKI, peran serta NU dan Ansor cukup besar.

Setiap kader Ansor harus faham dan mengerti tentang perjuangan Ansor yang senantiasa tetap mengawal dan menjaga ahlisunnah wal jamaah, jadilah pemuda yang kreatif dan Inofatif dan senantiasa menjaga ulama, ujarnya.

Diharapkan H.Oki Doni Siregar, GP.Ansor dapat garda terdepan bersama-sama dengan Pemerintah Kota dan aparat keamanan untuk ikut memberantas maraknya peredaran narkoba yang menjadi musuh terbesar bangsa ini yang dapat menghancurkan masa depan generasi muda sebagai penerus bangsa.

Staf Ahli Walikota Tebing Tinggi mewakili Plh Walikota Jumpa Ukur Sembiring, tegas menyatakan meskipun GP.Ansor Tebing Tinggi meski baru seumur jagung, namun hasil karyanya sudah terbukti, dan salah satunya ikut berperan nyata dalam gerakan penghijauan di Tebing Tinggi dan menghasilkan piala Adipura.

Atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan, selanjutnya diharapkan GP.Ansor untuk terus berperan aktif, tidak banyak bicara tetapi mampu menghasilkan Karya Nyata seperti yang dilakukan selama ini, ujarnya. 

Pengurus GP.Ansor Tebing Tinggi yang dilantik Ketua M.Ardhansyah, Sekertaris Amiruddin Kataren, Bendahara Zulkifli Lubis dibantu beberapa wakil dan seksi-seksi.




Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016