Seirampah, 25/10 (Antarasumut) - Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengatakan hal yang terpenting dalam meningkatan produksi kelapa sawit dan program replanting (program peremajaan kelapa sawit)  ini adalah bibit yang unggul. 

Dengan menanam bibit yang unggul tentunya akan menghasilkan produksi yang banyak dan hasil yang baik sehingga harga penjualan sawit naik. 

"Disamping itu juga diharapkan dalam hal pemenuhan bibit unggul tentunya para petani kelapa sawit diberikan bantuan subsudi bibit sehingga tidak memberatkan mereka, ujar Darma Wijaya.


Sebelumnya Ketua Apkasindo Sergai M. Sofyan Daulay menjelaskan program-program kerja yang sedang dan akan dilaksanakan. 

Dijelaskan juga bahwa Apskasindo yang merupakan wadah seluruh petani kelapa sawit se-Sergai dalam hal pemberian informasi, pendampingan dan pengawasan bertujuan mempersatukan masyarakat petani kelapa sawit yang nantinya menjadi satu kekuatan ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteraan yang merata. 

Salah satunya membangun ekonomi kerakyatan di pedesaan dengan menumbuhkembangkan usaha petani kelapa sawit melalui peningkatan dan pemberdayaan para petani.

Agar menguasai ilmu dan teknolgi yang modren sehingga terciptanya petani kelapa sawit yang mandiri dengan meningkatkan produksi melalui produktivitas tanaman kelapa sawit.


Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016