Pandan, 25/10 (Antarasumut)- Sesuai dengan tahapan, hari ini Selasa dilaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Tapanuli Tengah periode 2017-2022 yang diselenggarakan KPUD Tapteng di PIA Hotel Pandan. 

Acara pencabutan nomor urut ini dihadiri  oleh Pj Bupati TapanulI Tengah, Bukit Tambunan, unsur Forkopinda dan juga para pasangan calon bupati Tapteng.

Adapun sistim pencabutan nomor urut pasangan para calon ini dibagi dua tahap. Tahap pertama yakni pengambilan nomor undi untuk mencabut nomor urut calon. 

Pasangan Amin Pardumuan Napitupulu-Ramses Hutagalung (AMIRA) mendapat nomor urut 1 untuk pencabutan nomor calon. Pasangan Pastor Rantinus Manalu- Ustaz M. Sodikhin Lubis nomor 2, Pasangan Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul (BADAR) dan pasangan Buyung Sitompul-Binsar Saruksuk nomor urut 4.

Usai melakukan pencabutan nomor undian, keempat calon bupati ini dipersilahkan kembali sesuai dengan nomor urut yang dicabut untuk mengambil nomor urut peserta calon bupati yang akan dipakai pada saat kampanye dan pemilihan nanti. 

Kembali pasangan AMIRA mendapat nomor urut 1, pasangan PAUS mendapat nomor urut 2, Pasangan Badar nomor urut 3 dan pasangan Besar nomor 4. Dengan demikian keempat calon bupati Tapteng ini sudah memiliki nomor urut masing-masing yang akan dipakai pada saat kampanye dan pemilihan nanti.

Sebelumnya, Pj Bupati Tapteng, Bukit Tambunan dalam sambutannya menegaskan, agar para calon bupati benar-benar memberikan rasa aman dan menjaga kekondusifan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kehadirannya ke Tapteng untuk menfasilitasi proses pelaksanaan Pilkada sampai dengan pelantikan.

“Jangan gara-gara Pilkada terjadi perpecahan di Tapanuli Tengah. Kita sudah capek membangun Tapteng ini, jangan sampai rusak karena gara-gara pilkada. Saya tegaskan dan saya ajak semua masyarakat Tapteng, jangan mau terpancing jika ada upaya-upaya yang dilakukan oleh orang lain agar Pilkada Tapteng tidak berjalan baik,”tandasnya.

Sementara itu keempat calon bupati ini dalam pidato singkatnya sepakat untuk menjaga kemanan di Tapteng, tak siap untuk tidak menggugat siapapun yang menang diantara mereka.

Pencabutan nomor urut peserta calon bupati Tapteng ini tertuang dalam surat keputusan KPUD Tapteng nomor 74/kpts/KPU-kab002.434687/2016.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016