Binjai, Sumut 24/10 (antarasumut) - Wali kota Binjai Sumatera Utara Haji Muhammad Idaham SH MSi, menerima audiensi Branch Manager Bank Mandiri Syariah Cabang Binjai Willy Novriwan Saputra, Senin (24/10) di Balai kota Jalan Jenderal Sudirman. 

Dimana kunjungan ini untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan Bank Mandiri Syariah sebagai pengelola keuangan masyarakat.  

Willy menjelaskan ekonomi di Kota Binjai tumbuh sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan rendahnya jumlah  kredit macet.

Wali kota mengatakan Pemkot Binjai siap bersinergi dengan Bank Mandiri Syariah misalnya untuk penyaluran bantuan UKM sehingga kreditur lebih bertanggungjawab untuk pengembalian pinjaman.   

Pemkot Binjai berupaya agar pembangunan tidak hanya terfokus di tengah kota tetapi menyentuh   sampai ke pinggiran. Peran perbankan diharapkan untuk ikut membantu pembiayaan usaha masyarakat.

Idaham menjelaskan kota Binjai ekonomi di kota Binjai sangat berpotensi untuk tumbuh karena akan selesainya sejumlah proyek nasional seperti jalan tol  Medan-Binjai dan jalur kereta api Binjai- Besitang. 

Selain itu Pemkot Binjai berencana membangun kawasan industri dia areal eks lahan HGU di Binjai Timur.

"Mudah-mudahan dengan kerjasama ini akan memberikan mamfaat buat kerjasama kedepan guna pembangunan dan peningkatan ekonomi warga," katanya.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016