Tapanuli Selatan,24/10(Antarasumut)- Mahmuddin Nasution secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Tapanuli Selatan Periode 2016-2021.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Padangsidimpuan tersebut terpilih melalui  Musyawarah Cabang (Muscab) di Aula MAN 2  Padangsidimpuan, Minggu malam.

Pimpinan sidang dalam Muscab  tersebut Marwan Dasopang, Ketua Dewan Tanfidz DPW PKB Sumatera Utara Ance Silian dan Ketua Dewan Syuro DPW PKB Sumatera Utara Mhd Yunan Nasution.

Dalam proses Muscab seluruh atau 14 Pimpinan Anak Cabang " PAC " PKB se-Tapsel dengan suara koor bersama menyatakan memercayakan 'perahu' PKB Tapsel 'dinakhodai' Mahmuddin Nasution dan Mustanir Nasution sebagai Ketua Dewan Syuro.
                
Ketua DPW.PKB Sumatera Utara Ance Silian salut dan simpatik kepada Mahmuddin yang bersedia 'urbanisasi', dimana,  posisi ketua Fraksi PKB di DPRD Padangsidimpuan rela dengan niat tulus membesarkan PKB di Tapsel.

“Kami mengapresiasi dengan harapan PKB Tapanuli Selatan kembali menjadi partai yang kuat, dengan basis massa yang jelas kedepan,” sebut Ance.

Ketua terpilih Mahmuddin Nasution kepada Antara, Senin  mengatakan, ia siap mengembangkan Partai dengan sepenuh hati. 

“Nahdatul Ulama selaku induk yang melahirkan PKB harus benar-benar diperhatikan. Kami akan bersinergi dengan NU dan berkolaborasi dengan seluruh Banom NU”, katanya.

Muscab tersebut juga dihadiri  Khatib Syuriah PC.NU  Tapsel, Maksan H. Dalimunthe, Ketua Badan Silaturrahim Pondok Pesantren Tapsel, H.Mustanir Nasution.

Hadir juga Ketua DKC.Garda Bangsa Kota Padangsidimpuan, Zul Akhir Sy Harahap, Ketua DKW.Garda Bangsa Sumut, Ependi Pane selaku carateker DPC.PKB Tapsel sebelum Muscab) dan para ulama NU se-Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016